Bagaimana Saya Meraih IP 4 selama 4 semester berturut-turut, Walaupun Saya Jarang Belajar?

Perkenalkan, saya Juni Anton, trainer Bacakilat for Students dan co-writer buku "Bacakilat for Students: The Smart Learning Strategy."

Sebelum menjadi trainer Bacakilat for Students, saya pernah mengalami masalah belajar yang membuat saya khawatir.


Beberapa tahun yang lalu saat masih kuliah, saya pernah terjebak pada kebiasaan begadang untuk mempelajari materi kuliah yang bertumpuk.

Juni Anton // Trainer Bacakilat for Students

Jadi, waktu itu saya kuliah di jurusan Psikologi, yang mana rata-rata buku textbooknya tebal dan berbahasa Inggris.

Dan setiap semester kami harus memahami paling tidak 7 sampai 8 buku. Itu belum termasuk jurnal ilmiah, dan artikel-artikel ilmiah yang harus kami baca.

Jadi banyak sekali materi yang harus dipelajari.


Sehingga dulu waktu 3 semester pertama, saya belajarnya habis-habisan, sampai tidurnya jam 3 atau 4 subuh dan jam 6 sudah bangun lagi untuk lanjut belajar.

Jadi hampir setiap hari tidur hanya 3 sampai 4 jam saja.




Karena tugasnya banyak, saya tak sempat main game, ke mall,atau pun aktif berorganisasi. Bahkan saat bertemu teman pun, hanya untuk belajar kelompok saja.

Itu di 3 semester pertama saya.


​Nah, lalu ternyata hasilnya IP semester saya hanya sekitar 3 sampai 3,5.

Malahan di semester 3 semakin menurun. Karena waktu di semester 3 saya mulai ikut organisasi.




​Lalu beruntung di semester 4 saya bertemu dengan teknik Bacakilat.

Awalnya saya ragu apa teknik ini bisa membantu saya belajar lebih cepat. Namun saya tetap mencobanya karena saya sudah bertekad untuk mendapatkan prestasi yang bagus dan membanggakan orangtua.




​Nah, pas UTS saya mulai mencoba pakai teknik Bacakilat. Apa yang terjadi?

1. Jam tidur saya kembali normal (8 jam). Saya tak perlu lagi begadang sampai subuh untuk belajar.

2. Saya merasa materinya gampang dipahami. Jadi kalau sebelumnya saya harus baca berkali-kali baru paham, dengan Bacakilat saya baca satu kali dan langsung paham.

3. Saat nilai keluar, saya sangat kaget dengan hasilnya. Semua nilai saya naik di atas 85.

Jadi paling rendah waktu itu 88 dan ada 2 mata kuliah yang 100.

Padahal di 3 semester sebelumnya nggak pernah tuh saya dapat 100. Ini sekali dapat langsung 2 nilai 100.

4. Lalu di semester 4, IP saya naik jadi 4.

Masih Tidak Percaya

Ya, meskipun sudah dapat IP 4, saya masih tak percaya. “Ah masa sih ini bener karena Bacakilat?” “Apa karena dosennya baik-baik?”

Tapi setelah saya survei, ternyata hanya ada 2 orang yang dapat IP 4. Kalau memang materinya gampang seharusnya kan banyak yang dapat IP 4? Tapi ini hanya 2, saya salah satunya.

Ini membuat saya semakin yakin kalau Bacakilat memang works. Dan saya pun mulai konsisten mempraktikkannya.

Hasilnya, sampai semester 5, 6, dan 7 IP saya konsisten 4, padahal waktu itu saya kuliah sambil mulai mengajar Bacakilat dan aktif berorganisasi.

Malahan, sampai S2 kemarin di ITB juga saya lulus dengan IPK 3,96.


Jadi saya benar-benar sangat bersyukur banget bisa belajar Bacakilat dan bisa mencapai impian saya, dapat IP 4.

​So, apa sih sebenarnya Teknik Bacakilat itu? 

​Bacakilat adalah teknik membaca yang bisa membuat kita mencapai 100% tujuan membaca kita dengan pemahaman tinggi dalam waktu kurang dari 2 jam.

Berbeda dengan metode konvensional dan speed reading yang hanya memanfaatkan pikiran sadar, Bacakilat memanfaatkan pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.

"Dengan metode konvensional yang hanya memanfaatkan pikiran sadar, kita perlu mengulang bacaan 6 kali. Barulah isi buku masuk ke otak. Sedangkan dengan Bacakilat, kita cukup baca sekali (dan itupun hanya dibolak-balik), isi buku sudah 'terserap' ke dalam otak."

'Terserap'?

Ya, 'TERSERAP'! Karena bukan hanya kita selesai baca kemudian lupa dengan apa yang sudah kita pahami, tapi dengan teknik bacakilat, pemahaman yang kita dapatkan akan tersimpan di dalam memori kita selamanya dan akan bisa diingat kembali kapan pun kita membutuhkannya.

7 tahun yang lalu, saya bekolaborasi dengan Agus Setiawan mendesain teknik ini sedemikian rupa cocok untuk siswa sekolah.

Sampai sekarang, sudah lebih dari 4000 siswa di berbagai kota di Indonesia belajar teknik ini dan meraih prestasi cemerlang.

"Berikut Ini Hasil Praktik Bacakilat yang Diraih oleh Para Alumni"

"Kak Anton, saya Isya, angkatan 45.


Makasih, Kak, Bacakilat mengubah kehidupan saya menjadi lebih baik, terutama pelajaran biologi yang biasanya 70, sekarang dapet 100.


Begitu juga Matematika, Kimia, dan Fisika. Bahkan saya merasa jarang belajar karena mikirin lomba dan bisnis.


Dengan Bacakilat, ranking saya langsung naik drastis bersaing di 10 besar, kak.”

~Isya

~Alumni BFS Batch 45

"Ka, aku Audrey alumni Bacakilat Batch 37.


Mau lapor nih, Kak, semenjak Bacakilat kemarin nilai-nilaiku banyak yang naik.


Oya, aku kelas 3 SMA dan Puji Tuhan karena nilai-nilaiku bagus, aku bisa diterima di PTN favorit lewat jalur SNMPTN.


Makasih, ya, Kak, Bacakilatnya mantap!!! ”

~Audrey Wilona

~Alumni BFS Batch 3

"Kak Antonn!!


Di hari Selasa kemarin ada dailytest PKN mendadak dan biasanya guru Andrey jika akan ada dailytest memberitahukan sebelumnya tapi karena guru Andrey lupa jadi mau ga mau hari itu juga dailytest nya.


Karena, nilai itu harus masuk raport dan pembagian raport tanggal 18 Maret.


Andrey sama sekali tidak khawatir karena setiap malam Andrey selalu mengerjakan 90 Day Habit dan sekarang sudah day ke 10 karena itu Andrey mulai sekarang tidak pernah khawatir jika ada dailytest mendadak. 


Dan hasilnya pun sangat memuaskan yaitu 90.


Sebelum Andrey mengikuti Bacakilat nilai Andrey 70. Sekarang setelah mengikuti pelatihan Bacakilat Andrey semakin semangat untuk belajar.”

~Andrey Bagoes

~Alumni BFS Batch 3

?

Sekarang, Bagaimana jika anak Anda meraih prestasi cemerlang 

dengan metode Bacakilat seperti para siswa di atas?

?



Sekarang giliran anak Anda..

Kebetulan di bulan ini, Saya mengadakan seminar Bacakilat For Students yang mana saya akan menyampaikan lebih detail lagi bagaimana teknik ini bisa membantu saya dan ribuan siswa lain belajar lebih cepat dan mudah.

So, jika Anda ingin anak Anda bisa berprestasi dengan belajar yang santai, tidak perlu begadang, tidak perlu diforsir bahkan masih bisa melakukan kegiatan lain, saya mengundang keluarga Anda untuk hadir di seminar ini.

Berikut ini detail informasi seminarnya:


Bergabunglah di seminar

"Bacakilat for students"

Sabtu, 16 November 2019

Sesi 1 : 09.00 - 12.00


Sesi 2 : 14.00 - 17.00

Aston Tropicana Hotel

Investasi Normal : Rp. 599.000 

Harga Spesial: 

Rp.249.000

>> Tiket untuk 1 keluarga: Ayah, Ibu, dan 2 Anak <<

>> Tiket Terbatas! (Hanya 100 Seat) <<

>> Untuk Informasi hubungi: 08176820000 (Ubai) <<

BONUS:

>>BUKU "Bacakilat for Students" Senilai Rp.94.500<<

>>7 Video Pre-Seminar (akan dikirim via Email)<<

Seminar ini untuk "Anda dan Anak Anda" jika:

  • Anak Anda kelas 6 SD - mahasiswa S1 semester 2 yang ingin meningkatkan prestasi belajar untuk kesuksesan di masa depan,
  • Anak Anda memiliki kesulitan belajar sehingga meskipun sudah rajin tapi nilainya masih jelek,
  • Anda ingin anak Anda bisa menikmati masa bermain dan tetap berprestasi di sekolah,
  • Anda ingin membekalinya dengan skill belajar yang efektif sehingga ia tidak lagi kewalahan menghadapi jadwal pelajaran yang padat, di mana skill itu bisa ia terapkan sampai kapan pun,
  • Anda ingin meningkatkan kepercayaan dirinya dalam belajar,
  • Anak Anda menghadapi hambatan belajar seperti susah konsentrasi, mudah bosan, dan mudah lupa apa yang sudah dipelajari,

Dalam seminar ini anda dan anak anda akan belajar

  • Mengenal Kejeniuasan Anak. Setiap anak unik dan memiliki potensi luar biasa. Mengenal kejeniusan dalam diri anak bisa membantunya membangun dan menggunakannya untuk kesuksesannya.
  • Menemukan masalah belajar yang membuat anak Anda kesulitan belajar. Kita semua dilahirkan untuk bisa menggunakan potensi kita, namun kita diprogram dengan cara yang salah sehingga potensi itu terkubur dalam diri. Anda akan mengetahui masalah apa yang ada dalam diri anak dan cara mengatasinya.
  • Bagaimana Anda dengan mudah berkeloborasi dengan anak Anda untuk membantu mereka berprestasi. Orang tua berperan penting dalam kesuksesan anak, apa yang perlu dilakukan, apa yang tidak perlu dilakukan sehingga anak bisa percaya diri dan mandiri?
  • 5 Kunci menjadi siswa sukses yang banyak dilanggar oleh siswa. Semua kesuksesan ada jejaknya. Lima langkah ini akan membantu anak Anda untuk bisa menggunakan pendekatan yang tepat dan terukur supaya dia bisa meraih hasil maksimal
  • Strategi Brain Based Learning. Otak memiliki cara belajar yang unik, jika kita tidak menerapkan cara yang friendly bagi otak, maka otak juga tidak bisa mengeluarkan potensinya
  • Bagaimana meningkatkan kecepatan belajar dengan sistem Bacakilat. Anda dan anak anda akan memahami bagaimana Bacakilat bisa membantu saya dan ratuasan anak lainnya meraih nilai maksimal, bebas stres, dan santai.

© 2019 Aquarius Learning . All rights reserved

Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi :

08176820000 (Ubai)